18 Februari 2015

5 Alasan Memelihara Ikan


Memelihara ikan memang belum menjadi pilihan favorit pencinta binatang. Tetapi banyak keuntungan ketika kita memutuskan untuk menjadikan ikan sebagai binatang peliharaan, yaitu :
1. Ikan adalah binatang yang tenang
Kita tahu bahwa semua orang memuja kucing, anjing, atau burung. Tetapi mereka memiliki pita suara dan terkadang membuat suara-suara di waktu yang tidak tepat. Sementara ikan mereka tenang.


2. Tidak memakan banyak ruang
Anjing dan kucing dapat membuat sebuah apartemen besar tampak kecil. Bahkan burung dan kelinci juga mengambil beberapa ruang, karena kandang mereka. Sementara ikan, kita cukup meletakkannya di sebuah akuarium kecil, dengan cukup air dan makanan. Kita juga tidak perlu khawatir saat ikan buang air ketika sedang keluar rumah.


3. Tak membutuhkan biaya banyak
Binatang berkaki empat membutuhkan banyak persediaan makanan, juga perawatan tubuh untuk menjaga agar bulu mereka sehat. Ikan tak membutuhkan semua itu, ke dokter hewan sekalipun.

4. Ikan tidak membutuhkan kita untuk menghibur mereka
Ikan tidak peduli apakah kita sedang di dekat akuarium atau tidak. Mereka menghabiskan hari-hari mereka untuk tidur, makan, dan berenang tanpa berpikir tentang siapa yang berada di sisi lain kaca akuarium.

5. Gerakan ikan membuat rileks
Ikan benar-benar dapat membuat kita merasa lebih baik, bahkan jika kita tidak berinteraksi dengan mereka. Melihat gerakan ikan berenang terbukti dapat mengantarkan seseorang ke keadaan santai. Pandangan menenangkan ini juga dapat membantu menurunkan stres.

Jadi, mengapa kita tidak mencoba mulai membeli akuarium dan memasukkan beberapa ikan ke dalamnya ??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar